Ayah


Kebanyakan orang selalu menganggap bahwa yang paling mengerti kita hanya seorang ibu,,, bahkan ada anggapan bahwa seorang Ayah tidak begitu respon terhadap permasalahan yang dihadapi anaknya,,,, Q sangat tidak setuju dengan pernyataan demikian,,, mungkin hal ini bergantung pada pribadinya masing-masing mengenai apa yang dialaminya di keluarganya sendiri. Perlu kita ketahui bahwa kasih sayang seorang ayah tidak jauh berbeda dengan kasih sayang seorang ibu, bahkan Q menganggap hal itu hampir sama persis. Entahlah kalian mengganggapnya seperti apa.
Dalam kehidupan Q, Ayah sangat berperan penting dalam mendidik Q dan adik2 Q… Ayah telah membentuk kepribadian Q, cara berpikir, nasehat-nasehat yang ia berikan sangat berharga bagiku bahkan di saat Q jauh dari Ayah nasehat itu sangat menolong Q,,, jika Q mengingat jerih payah Ayah untuk memperjuangkan pendidikan Q, air mata Q sungguh tak dapat dikendalikan. Ia benar-benar sosok yang paling berarti untuk membuka dunia dari dalam diri Q sendiri.
Dulu, di saat Q masih kecil, mungkin belum terlihat jelas pengorbanan yang ia berikan untuk Q, tapi setelah Q mulai beranjak dewasa, terlebih kini Q jauh darinya, semakin terasa pengorbanan itu teman,,, wajahnya yang dulu segar, muda, dan ceria kini sudah mulai keriput, tidur tak pernah selelap dulu, ia selalu bekerja keras untuk memperjuangkan pendidikan Q,,, Ayah tidak ingin anak-anaknya tertinggal oleh keadaan dunia yang semakin maju meskipun ia tahu bahwa hal tersebut penuh perjuangan yang besar untuk meraihnya,,,  sungguh, Ayah adalah sosok yang paling berjasa dalam hidup Q di samping kasih sayang ibu yang selalu aku rindukan.

0 Response to "Ayah"

Posting Komentar