KHASIAT BUAH LEMON


Bahan-bahan dari alam memang dipercaya berkhasiat bagi kulit. Seperti buah lemon yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Berkat kandungan vitamin B, vitamin C, fosfor serta karbohidrat, lemon dapat mengobati jerawat, flek hitam dan masih banyak lagi. Yuk kita baca, apa aja sich manfaat lemon bagi kecantikan,,,


1. Jerawat
Peras beberapa buah lemon segar dan campur dengan air. Celupkan kapas kecil ke dalam cairan lemon dan usapkan pada jerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah dengan air. Selain itu, sista juga dapat melakukan perawatan terhadap jerawat dengan meminum air perasan 1 buah lemon utuh dicampur dengan 3 gelas air. Simpan di dalam botol untuk diminum sepanjang hari. Air lemon ini akan membantu mengatasi jerawat dari dalam tubuh.

2. Bekas Jerawat
Lemon juga dapat memudarkan bekas jerawat. Usapkan langsung sebuah lemon pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Rutin melakukan perawatan ini sampai bekas jerawat pada wajah hilang.

3. Flek Hitam dan Pigmentasi
Aplikasikan air buah lemon kepada daerah yang terkena flek hitam atau bintik-bintik pada wajah. Air lemon mengandung bahan-bahan yang dapat membantu memutihkan serta membuat wajah lebih bersih. Air tersebut akan membantu pengelupasan kulit sehingga dapat mengurangi pigmentasi.

4. Komedo
Sista dapat menghilangkan komedo dengan mengusapkan langsung buah lemon segar pada daerah kulit yang berkomedo. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. 

5. Mencerahkan kulit
Lemon mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Campurkan air lemon dengan air, lalu aplikasikan pada kulit. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas bersih. Lakukan ini setiap hari. Sista juga dapat mencampurkan larutan ini dengan madu untuk membantu memulihkan iritasi kulit.

6. Mencerahkan warna kulit siku
Usapkan kupasan kulit lemon pada siku. Perawatan ini dapat membantu mencerahkan warna kulit siku.

7. Merawat kuku
Lemon juga mengandung protein dan keratin yang dapat membuat kuku sehat dan kuat. Peras lemon dalam mangkuk, lalu celupkan jari-jari ke dalamnya. Diamkan selama 15 menit dan biarkan airnya meresap ke dalam kulit kuku.

Selamat Mencoba!!!

0 Response to "KHASIAT BUAH LEMON"

Posting Komentar