KHASIAT BUAH TIMUN


KESEHATAN
Timun merupakan salah satu buah yang kaya akan gizi dan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Timun merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Khasiat timun lainnya adalah untuk mengatasi masalah panas badan, yaitu dengan cara meminumnya setiap pagi maupun malam. Pada dasarnya, banyak sekali khasiat timun bagi kesehatan tubuh kita, dan berikut adalah beberapa dari manfaat timun untuk tubuh kita :
  1. Menyejukkan badan.
  2. Menurunkan suhu pansa tubuh.
  3. Mengurangi masalah sembelit.
  4. Menghilangkan bau badan.
  5. Melawan dan menyembuhkan penyakit kanker.
  6. Menjaga tekanan darah di dalam tubuh kita.
  7. Menyehatkan sendi – sendi.
  8. Sebagai penawar penyakit kencing manis.
  9. Mengurangi kolesterol.
  10. Merangsang pertumbuhan rambut kita.
  11. Membantu program diet.

Itulah beberapa khasiat timun dari berjuta – juta manfaat  yang dimiliki oleh timun yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bagi anda yang memiliki beberapa masalah kesehatan seperti yang disebutkan di atas bisa mengkonsumsi timun ini setiap hari.


KECANTIKAN
Timun juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah,,, 

1. Wajah Kusam & Berminyak
Kupas timun kemudian parut, campur dengan sedikit air dan oleskan pada wajah selama 15 menit. Basuh dengan air dan lakukan seminggu 2-3 kali .

2. Mengusir Mata Lelah dan Sembab
Timun mengandung asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids. Zat-zat ini dikenal baik dalam hal mencegah retensi air di dalam tubuh dan juga ampuh meredakan kulit yang meradang, iritasi dan bengkak. Maka itu, tidak heran jika kemudian timun dikenal sangat ampuh mengusir mata yang berkantung dan terlihat lelah. Selain itu, mata sembab juga bisa disembunyikan dengan buah yang segar ini. Caranya cukup mudah, Anda hanya membutuhkan dua irisan timun bulat dan letakkan di kedua mata Anda yang sedang tertutup. Biarkan selama 15 menit. Dalam melakukan ritual ini, Anda harus tetap berhati-hati. Kabarnya mentimun juga memiliki kandungan jamur, oleh sebab itu pastikan mata Anda terkatup rapat agar aman dari mikroba dan juga jamur tentunya.

2. Mengusir Mata Panda
Mata panda merujuk pada kondisi dimana kulit di sekitar mata menjadi lebih gelap. Hal yang memicu kondisi ini antara lain rasa lelah. Mata panda cukup mengganggu bagi mereka yang sangat peduli pada penampilan dan juga kecantikan kulit. Tetapi jangan khawatir, sebab ternyata timun juga berkhasiat mengusir si mata panda pengganggu ini. Caranya cukup sederhana, kompres mata Anda dengan irisan mentimun setiap hari dengan durasi 15 sampai 20 menit sampai lingkar mata kembali berwarna normal.

3. Wajah Pedih
Kupas timun, parut, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Basuh dengan air dan keringkan wajah dengan perlahan menggunakan kain lembut.

4. Membersihkan & Menyegarkan Wajah Serta Menghaluskan Kulit
Buat Masker Timun!!
a) Masker timun dibuat dengan mencampurkan parutan timun dengan sedikit susu segar lalu diblender. Usapkan bahan ini pada wajah dan biarkan selama 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
b) Timun dipotong - potong. Campur dgn 3 sendok yoghurt timun. Usapkan pada wajah dan biarkan selama ±45 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Selamat Mencoba!!!

0 Response to "KHASIAT BUAH TIMUN"

Posting Komentar