ULUWATU, BALI


Objek wisata Uluwatu merupakan salah satu objek wisata di Pulau Bali bernuansa alam berupa laut lepas menghadap ke Samudera Hindia. Uluwatu terletak di bagian selatan Pulau Bali. Di samping itu terdapat hutan tanaman untuk habitat monyet dan juga pura untuk beribadah. Perjalanan saya dan teman-teman selama berlibur di Bali sudah melewati beberapa wisata laut dan pantai, namun begitu kita sampai di objek wisata Uluwatu, objek wisatanya begitu indah. Ombak yang menghempas batu karang dan tebing yang tinggi begitu besar dan indah hingga ombak tersebut memutih dan berbusa. Kita semua bahkan terdiam menikmati suasana tersebut. Para wisatawan memandang laut dari ketinggian tebing yang cukup tinggi, di bagian ujung tebing terdapat pura bertingkat yang membuat pemandangan dari atas begitu elok apalagi untuk berfoto-foto.  Memandang ke bawah seolah-olah sedang berada di laut lepas Cape Town, Afrika.






Untuk masuk ke dalam objek wisata hanya dibutuhkan biaya tiket sebesar Rp 15000/orang. Dan untuk masuk ke dalam harus menggunakan kain kecil berwarna kuning atau ungu yang dikaitkan dipinggang karena Uluwatu juga merupakan sebagian dari pura untuk beribadah umat Hindu. Keunikan wisata ini yaitu monyet-monyet hidup tepat di hutan-hutan di samping tebing-tebing tinggi tersebut sehingga pada saat wisatawan berkunjung, monyet-monyet tersebut tidak takut dan bergabung dengan para wisatawan untuk meminta makanan. Hal sangat menyenangkan. Namun, Anda yang ingin berkunjung harus tetap berhati-hati karena monyet-monyet ini sangat ahli untuk merebut apapun yang ada di tangan wisatawan, bahkan terkadang sandal saja jadi sasaran. Ehehehe.

Jika ingin menikmati Pura Uluwatu, Anda cukup menaiki tangga yang cukup tinggi untuk dapat menikmati keindahan Pura di atas laut dengan pesona keindahan laut yang sangat mempesona. Wisatawan yang berkunjung banyak yang berasal dari Asia dan Eropa, tidak kalah dengan wisatawan lokal juga.
Akses menuju Uluwatu ditempuh sekitar 45 menit dari Nusa Dua Bali atau berjarak 30 km dari pusat Ibukota Denpasar. Rute yang dilewati juga sudah terkenal dengan tempat wisata-wisata yang juga bagus dan indah sehingga tidak jarang wisatawan mampir ke salah satu objek wisata lain sebelum sampai ke Uluwatu.

Objek wisata Uluwatu juga menyediakan pernak-pernik dan oleh-oleh untuk dibawa pulang seperti topi, selendang pantai, sandal, makanan, dan lain sebagainya dengan harga yang cukup terjangkau. 








0 Response to "ULUWATU, BALI"

Posting Komentar