FRIED RICE (SPICY)


Kalo ditanya makanan khas Indonesia, sudah pasti nasi goreng adalah salah satunya,,, dan nasi goreng juga merupakan masakan favorit para turis loh,,, bahkan artis Internasional yang berkunjung ke Indonesia mengakuinya.

Bagi sebagian orang yang hobi memasak sepertinya memasak nasi goreng bukanlah hal yang sulit. Nasi goreng akan semakin nikmat jika bahan yang digunakan komplit. Nah kali ini aku akan menoba sharing cara membuat nasi goreng pedas dengan bahan yang sederhana.  Aku membuat untuk porsi satu orang ya sis bun. Yuks mari di liat J

Bahan :
Nasi putih 1 piring
Telur 1 butir
Wortel (potong dadu)
Buncis/kacang panjang (potong kecil-kecil)
Bawang merah 3 siung (iris)
Bawang putih 2 siung (cincang)
Cabe merah 3 biji (haluskan)
Cabe rawit merah 6 (iris kecil-kecil)
Teri medan (2 sdm)
Ketumbar bubuk 1 sdt
Merica bubuk ½ sdt
Kecap manis 1 sdm
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Mentega/minyak goreng untuk menumis
Timun sebagai pelengkap (iris)

Cara membuat
1.   Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum. Masukkan cabe merah, cabe rawit merah, lalu masukkan telur. Tunggu sampai telur setengah matang. Aduk dan masukkan semua sayuran.
2.  Masukkan teri medan dan nasi putih. Lalu masukkan kecap manis, ketumbar bubuk, merica bubuk, aduk hingga benar-benar rata.
3.  Masukkan garam dan penyedap rasa, aduk rata.
4.  Angkat dan hidangkan selagi panas bersama dengan timun.


Disini aku menambahkan ketumbar sebagai rempah yang tidak biasa digunakan untuk nasi goreng, karena aku lebih suka kalau ditambah dengan ketumbar. Mudahkan,,,, silahkan dicoba ya ^_^

0 Response to "FRIED RICE (SPICY)"

Posting Komentar