CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA


Untuk menghilangkan bekas luka yang mengganggu penampilan, tidak jarang orang-orang melakukan perawatan dengan obat maupun mengunjungi dokter kulit. Namun, hal itu akan menghabiskan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Nah, di blog ini saya ingin berbagi tips untuk menghilangkan bekas luka pada bagian tubuh dengan cara yang sederhana dengan menggunakan bahan alami yang mudah kita dapatkan di sekitar kita. Yuk, kita intip apa aja sich tipsnya :)


1. Daun Kapuk Randu

Caranya terlebih dahulu bersihkan area luka yang membekas tersebut dengan sabun antiseptik dan bersihkan air hangat. Ambil daun kapuk randu beberapa lembar lalu cuci hingga bersih. Gosokan daun tersebut di bagian yang membekas. Ulangi beberapa kali dan lakukan 2 kali sehari. Selain itu, bisa juga dilakukan dengan menumbuk atau memblender daun tersebut dan oleskan di bagian bekas luka. Tapi ingat, bila anda merasa gatal hentikan pemakaian!


2. Teh

Tidak diragukan lagi bahwa khasiat teh sangat banyak, tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga bisa untuk kecantikan kulit seperti menghilangkan bekas luka. Caranya ambil teh basi atau yang sudah terpakai. Bila menggunakan teh celup, buka kemasannya hingga bagian daun terlihat. Lalu oleskan teh tersebut di bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Lakukan seperti sedang melulur bagian tubuh. Diamkan sebentar kira-kira 10-15 menit. Lakukan secara rutin minimal 2 kali seminggu. 


3. Buah Pare

Ambil buah pare, tumbuk dan ambil air atau sarinya. Campur air tersebut dengan tepung beras hingga berbentuk seperti krim. Lalu basuh bagian bekas luka dengan air hangat. Oleskan secara teratur pada bekas luka tersebut. Ramuan ini juga dapat dilakukan untuk memutihkan wajah atau tubuh.


4. Putih Telur

Ambil bagian putih dalam telur. Pisahkan dan tambahkan madu lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian bekas luka tersebut secara rutin. Ramuan ini jga dapat digunakan untuk menghilangkan flek pada wajah.


5. Beras

Rendam beras selama 15 menit, angkat dan tumbuk sampai halus. Tumbuk beberapa buah kencur hingga halus dan campur dengan beras tadi. Setelah merata bubuhkan pada bekas luka setiap hari selama dua minggu.


6. Bawang Merah

Ambil satu suing bawang merah, parut hingga halus. Setelah halus tempelkan pada bagian bekas luka tersebut. Bawang merah juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, keloid dan bisul.


7. Pasta Gigi

Pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih dapat menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan sesering mungkin pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan. Diamkan selama 15-30 menit secara rutin. Bersihkan dengan air hangat.

Simpelkan??? Tunggu apa lagi,,, silahkan mencoba!!!

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA"

Posting Komentar