Manfaat Kelapa Untuk Rambut & Kulit


 

Siapa bilang buah kelapa hanya bisa dijadikan bahan makanan, ternyata buah kelapa memiliki khasiat lain loch yang dapat digunakan sebagai perawatan rambut dan kulit. Yukk Kita intip apa saja manfaat dari buah yang satu ini,,,


RAMBUT
 
1. Menghilangkan ketombe
Kelapa mengandung tanin yang anti bakteri dan vitamin C, sehingga mampu menghilangkan ketombe.

Caranya:
Ambil setengah butir kelapa tua dan seperempat nanas mengkal. Parut keduanya dan ambil airnya. Tambahkan perasan satu buah jeruk nipis dan satu setengah gelas air kelapa hingga merata, biarkan selama 15 menit, lalu cuci hingga bersih. Lakukan setiap seminggu sekali.

2. Melembabkan Rambut
Air kelapa bermanfaat untuk melembabkan rambut, karena kandungan vitamin C pada air kelapa bisa mengurangi minyak sekaligus melembabkan rambut.

Caranya:
Ambil air dari satu butir kelapa. Masukkan air kelapa ke dalam air dengan perbandingan satu banding satu. Basuhkan ke rambut yang sudah dikeramas, lalu keringkan.

KULIT

1. Menyamarkan lutut dan siku yang hitam
Minyak kelapa bisa menyamarkan bagian lutut dan siku yang menghitam.

Caranya:
Ambil jeruk lemon ukuran sedang, belah jadi dua lalu buang airnya. Teteskan setengah sendok teh minyak kelapa ke dalam lemon. Gosokkan secara lembut ke bagian lutut dan siku yang menghitam. Lakukan berkali-kali sampai lemon dan minyak kelapa habis, lalu bersihkan.

2. Mengurangi minyak di wajah
Daging kelapa bisa digunakan untuk mengurangi produksi minyak di kulit wajah.

Caranya:
Ambil satu buah kelapa, parut daging buahnya. Tambahkan sedikit air hingga parutan kelapa menyerupai bubur. Tempelkan pada seluruh daerah wajah kecuali mata. Diamkan selama 20-30 menit. Setelah selesai, bilas dengan air dingin.

Jangan lupa share ya sis biar tulisan ini lebih bermanfaat. Terimakasih

0 Response to "Manfaat Kelapa Untuk Rambut & Kulit"

Posting Komentar