Wisata Bahari Lamongan


Wisata
Ragu,,,? Ingin liburan dengan menghabiskan waktu ke tempat wisata alam atau ke tempat bermain? Atau malah ingin ke kebun binatang? Hmmmm, ingin berkunjung ke tiga tempat tersebut dalam satu waktu? Jangan bingung,,,, di sini saya akan berbagi informasi dan pengalaman tentang salah satu wisata yang memberikan anda suasana baru di dunia bahari yang satu ini,,, lets see!




Wisata Bahari Lamongan namanya, terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan – Jawa Timur. Wisata Bahari Lamongan (WBL) menawarkan oase tersendiri bagi wisatawan. Berdiri sejak tahun 2004 sebagai hasil pengembangan objek wisata yang telah ada sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok. Memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata dalam areal seluas 11 hektare. WBL siap memanjakan pengunjung dengan konsep one stop service mulai jam 08.30-16.30 WIB setiap harinya. Didukung pula dengan hadirnya 3 wahana baru setiap tahunnya. Wisata ini cocok banget buat anda yang ingin refreshing menghilangkan stress atau kejenuhan terhadap rutinitas pekerjaan sehari-hari. WBL akan memanjakan anda dengan wahana-wahananya yang menarik untuk dinikmati seperti wahana yang bisa bikin sport jantung, bikin ketawa-ketiwi atau menjerit-jerit. 


Kebanyakan pengunjung yang datang ke WBL rata-rata menggunakan kendaraan pribadi atau bus pariwisata. Namun jangan khawatir bagi anda yang memang benar-benar nekat melancong dengan menggunakan kendaraan umum.




Perjalanan selanjutnya adalah Maharani Zoo, kebun binatang yang tidak jauh dari WBL. Binatang-binatang yang berada di Maharani Zoo terdiri dari berbagai jenis mulai dari yang paling sangar sampai yang imut-imut juga ada.


Ini adalah salah satu sisi Goa Maharani yang ada di sana. Eksotis sekali dan jangan khawatir kita berjalan di atas jembatan dan ada lampu penerangan. Sediakan kamera yang ada cahayanya ya, agar fotonya lebih bagus lagi.


Aduh masih banyak foto yang lain, sebaiknya langsung ke sana saja ya, agar bisa menikmati secara langsung. Karena ada puluhan wahana yang tersedia. Yang paling saya suka adalah pantainya yang biru. Indah banget.  Selamat bergembira dan berlibur bersama keluarga. Sunset di pesisir lamongan mejadi penutup kisah perjalanan yang menyenangkan ini. Menikmati ikan bakar saus pedas pun dapat menambah kesempurnaan sore itu.

Fasilitas
Fasilitas pendukung antara lain Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti Mushola, Klinik, ATM, Tempat Menyusui Ibu & Bayi, Toilet, Tempat Parkir dan lain sebagainya. Terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa, menjadikan perjalanan wisata anda semakin nyaman dan berkesan.

Rute Kendaraan Umum
Anda berangkat dari Surabaya menuju terminal OSOWILANGON.
NB : untuk sampai OSOWILANGON anda bisa naik bus dari RSI Wonokromo dengan tarif Rp. 5.000 atau rute yang biasa dilalui bus OSOWILANGON . Kalau posisi anda di sekitar Pasar Turi, anda bisa naik lyn jurusan Osowilangon.  
Dari Osowilangon anda naik bus mini ARMADA jurusan Paciran / WBL. Tarif : Rp. 9.000  Sampai dipemberhentian terakhir bus mini anda naik COLT.  Karena jaraknya pendek kira-kira 1 menit anda bisa membayar dengan tarif Rp. 2.ooo  Kalau dihitung-hitung lumayan murah kan untuk transportnya. Tapi ya itu dia anda harus bersabar ketika menempuh perjalanan menuju WBL karena yang namanya kendaraan umum pasti sering berhenti untuk mencari penumpang. 

Tiket Masuk
Hari senin - kamis Rp. 50.000,-
Hari jumat - minggu Rp. 60.000,-

Jam Buka
Pukul 08.30 - 16.30 WIB

4 Response to "Wisata Bahari Lamongan"

  1. Ari Hermansyah says:
    25 Juli 2014 09.32

    Informasi yang sangat membantu dan menjadi bahan inspirasi. Sukses selalu dan semoga bisa terus menyajikan info yang lebih menarik lagi.

    Obat Pendarahan Kista | Pengobatan Tradisional Jantung Aritmia | Obat Infeksi Saluran Kemih | Obat Plak Pembuluh Darah | Obat Alami Demam Tifoid | Obat Sakit Sendi Paha

  2. fadilah murtafiah says:
    7 September 2014 00.02

    Terima kasih ya :)

  3. Bhibin Cptr says:
    29 Desember 2015 23.53

    Liburan di Wisata Bahari Lamongan memang mengasyikan, banyak objek wisata yang kita dapat nikmati.

  4. fadilah murtafiah says:
    7 Januari 2016 14.52

    Yap betul,,, suasana laut yg juga indah

Posting Komentar