Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Objek Wisata Taman Bunga Nusantara Cipanas, Jawa Barat

Bingung mau jalan-jalan kemana?? nich Q punya saran ke salah satu objek wisata yang bernuansa bunga yaitu Taman Bunga Nusantara.  Taman Bunga Nusantara adalah taman yang terdiri dari berbagai bunga di seluruh dunia yang dikelompokkan berdasarkan Negara dimana bunga tersebut ditemukan. Jadi, gak perlu ke luar negeri lagi kan untuk ngeliat taman bunga. Perjalanan Q menuju Taman Bunga Nusantara pada tanggal 27 Desember 2012 memberikan kesan yang seru banget. Taman Bunga Nusantara ini merupakan kebanggaan masyarakat kabupaten cianjur lochhh, karena keindahan berbagai bunga dengan warna yang menarik dan tidak semua daerah di Indonesia memiliki taman dengan koleksi bunga yang beraneka ragam. Untuk tanaman Anggrek aja, Taman Bunga Nusantara memiliki 2000 jenis anggrek yang dirawat dan dibudidayakan dengan baik. Taman Bunga Nusantara ini terletak di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi-Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ada apa aja sich di Taman Bunga Nusantara? Yuk kita baca ^_^
  • Rumah Kaca, Taman Bunga Nusantara memiliki rumah kaca dengan luas 2.200 m2 yang terdiri dari 3000 panel kaca yang menyimpan beraneka macam tanaman. Bagi yang suka jenis-jenis bunga cukup kunjungi rumah kaca ini.   
  • Jam raksasa, Taman Bunga Nusantara memiliki Jam dengan ukuran yang sangat besar. Jam ini bener-bener menarik perhatian karena selain ukurannya yang sangat besar, jam ini bergerak normal seperti jam pada umumnya.
  • Taman Labirin, adalah taman yang terdiri dari tanaman pagar yang disusun seperti petak umpat. Ketika anda masuk ke taman labirin, anda akan dipusingkan dengan banyaknya jalan dan rute yang ada di dalamnya. Hal yang harus diperhatikan adalah kemampuan daya ingat dan menandai jalan yang sudah dilewati. seru bukan?
  • Menara Taman Bunga Nusantara, di Taman Bunga Nusantara terdapat menara yang cukup tinggi. Apabila anda menaikinya, maka anda akan terkesan dengan keindahan Taman Bunga Nusantara, karena seluruh area Taman Bunga Nusantara seluas 35 hektar akan terlihat dengan jelas.
  • Kolam Teratai, bagi penyuka teratai, jangan khawatir! Di Taman Bunga Nusantara terdapat area yang khusus ditanami tumbuhan ini.
  • Bunga satwa raksasa, di Taman Bunga Nusantara, anda akan menemukan banyak bunga yang dibentuk seperti binatang. Hal ini sangat menarik perhatian karena ukurannya yang sangat besar dengan tinggi hampir 30 meter.
Bagi anda penyuka tanaman khususnya budidaya bunga, atau anda ingin menambah pengetahuan tentang jenis bunga yang ada di Indonesia ataupun luar negeri, ada baiknya anda datang ke tempat ini. Anda akan mendapatkan pengalaman baru tentang jenis dan nama bunga yang mungkin saja sebelumnya anda tidak tahu.
Fasilitas
  • Taman air, taman mawar, taman Perancis, taman rahasia (labirynth), taman bali, taman mediterania, taman palem, dan taman gaya jepang, rumah kaca, danau angsa, rafflesia mini theater, gazebo, alam imajinasi, lokasi piknik, amphitheater (panggung terapung) kereta datto, mobil wira-wiri, menara pandang, poliklinik, nany’s galleria.
  • Taman Bunga Nusantara menyediakan kereta Datto, mobil wira-wiri untuk mengelilingi area seluas 35 hektar.
  • Tersedia sound yang sangat banyak, sebagai pemandu anda ketika mengelilingi setiap wilayah di Taman Bunga Nusantara.
  • di dalam taman, sudah disediakan kafetarian dengan berbagai jenis menu makanan pengganjal perut.
Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara
Saat ini, untuk dapat menikmati keindahan Taman Bunga Nusantara, anda hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000,00. Terjangkau bangetkan? ayo tunggu apa lagi,,,, enjoy the travelling :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar