Wisata ke Pulau Dewata Bali


"Bali", siapa sich yang gag tau tentang tempat wisata yang satu ini. Mungkin sebagian dari anda akan langsung membayangkan berada di berbagai tempat wisatanya. Kedatangan saya ke Bali pada awal 2010 memberikan kesan tersendiri buat saya dengan keindahan alamnya. Namun yang menjadikan Bali itu cantik bukan hanya tempat wisatanya, namun masih banyak lagi elemen-elemen yang menjadikan Bali itu "Beautiful". Apa Sajakah itu?? nah kali ini kita akan mengupas lebih jauh tentang "Bali". Mari kita lihat, apa aja sich keindahan Bali...

Pantai kuta. Kayaknya semua orang pernah mendengar tentang pantai ini yang merupakan tujuan utama wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Setelah mendengarkan Pantai Kuta, pasti di dalam benak pikiran kita langsung terbayang akan keindahan dari pantai yang tak pernah sepi ini. Pantai yang sangat terkenal akan sunset nya ini terletak di Kabupaten Badung tepatnya di jalan pantai kuta. 
Berikut keunggulan dari Pantai Kuta :
1. Warna pasirnya putih ( jarang jarang kan ada pantai yang berpasir putih ), apalagi kalo di siang hari, serasa dimana gitu,,,heheh
2. Angin laut yang begitu kencang plus ombaknya besar ( Cucok banget buat yang hobby surfing bo! ) 
3. Terik matahari ( Bagi yang terlalu putih disarankan utk sedikit menghitamkan badan dgn berjemur disini )
4. Sunset atau matahari terbenam ( Kapan lagi kita bisa melihat keindahan matahari terbenam cuy ), indahnya bukan main!
5. Jangan lupa kita bisa cuci mata alias melihat turis2 lagi berjemur, hehehe 
Fasilitas yang disediakan banyak banget loch di sini, mulai dari penginapan seperti Hotel, Restoran, Tempat-tempat perbelanjaan, dan banyak lagi. 


Kalau boleh cerita, perjalanan saya yang begitu singkat di sana masih kurang memuaskan karena saya hanya dapat melihat keindahan Pantai Kuta di sore hari sedangkan siang dan malam tidak dapat saya nikmati. Abisnya libur kuliah cuma sebentar. Agar dapat memanfaatkan waktu, besoknya saya lanjutkan tamasya saya di Pulau Dewata ini.


Pantai Nusa Dua. Pantai Nusa Dua tidak kalah menariknya dengan Pantai Kuta. Di pantai ini bisa dinikmati Hotel dengan Romantic Cafe pada malam hari yang sangat indah, ditambah tempat bersantai di tepi pantai sambil menikmati jernihnya air laut hingga menembus dasar laut pada sisi-sisi pantai. Terletak sekitar 15 km dari bandara Ngurah Rai dan 40 km dari Denpasar. Wisata anda akan semakin lengkap dengan pilihan akomodasi mewah yang disediakan dikawasan ini. Sangat disayangkan jika dilewatkan untuk menikmati pantai, apalagi kalau gag mandi. Hehehe. Saya benar-benar menikmati air laut Pantai Nusa Dua ini dan gag kalah dengan wisatawan lainnya saya ikut mandi di laut dengan air laut yang begitu sejuk di siang hari. Abis mandi merasa lapar??? Jangan khawatir, selain ada resto di sekitar pantai, terdapat beberapa penjual makanan khas Bali, enak-enak loch,,,, ciyusss,,,heheh.

Tempat Berbelanja Erlangga 2. Bingung cari souvenir untuk dibawa pulang?  Jangan khawatir, di Bali ada banyak banget tempat berbelanja seperti Pasar Seni  Sukawati, Artshp Galuh, Kampung Nusantara, Pusat oleh-oleh Krisna, Erlangga, dan masih banyak lagi. Tapi, kalau mau cari yang murah meriah seperti pengalaman saya, maka satanglah ke pusat perbelanjaan Erlangga. Ada banyak cabang Erlangga, tapi yang saya kunjungi adalah Erlangga 2. Toko ini terletak di Jl. Nusa Kambangan Denpasar. Posisi 2 toko oleh oleh Bali Krisna dan Erlangga untuk di jl. Nusa Kambangan bersebelahan. Jadi kalo yang mau jalan sekalian dapet 2 tempat, mending pilih datang ke Jl. Nusa Kambangan saja.
Tanah Lot. Tanah Lot merupakan sebuah objek wisata di Bali yang menawarkan keindahan alam untuk melihat matahari terbenam/sunset. Objek wisata tanah lot terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, ditempuh sekitar 45 menit dari kawasan Kuta. Di sini ada dua pura yang terletak di di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu, apabila air pasang pura ini akan kelihatan dikelilingi air laut dan satunya lagi, tepatnya di sebelah utara Pura Tanah Lot  terdapat sebuah pura yang terletak menjorok ke laut dan di atas tebing. Indah bukan?  
Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura di tengah pantai tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam (sunset), biasanya para tamu akan datang pada sore hari untuk melihat melihat keindahan matahari tenggelam.
Kintamani. Kintamani adalah salah satu objek wisata di Bali yang memiliki udara pegunungan yang sejuk dengan panorama gunung  dan Danau Batur yang indah. Yang paling pavorit di sini adalah desa Penelokan kecamatan Kintamani, desa ini terletak di tepi Gunung Batur adalah tempat yang paling indah untuk melihat pemandangan Gunung Batur dan danaunya. Di sini terdapat Gunung berapi kecil, gunung ini masih aktif sampai letusan yang besar terjadi pada tahun 1917, dimana letusan tersebut telah mengambil ribuan nyawa dan menghancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua yang berada di dasar kaldera Batur. Penduduk yang masih tersisa mengungsi ke Desa Batur, pura Ulun Danu yang berada di lembah ginung Batur, juga pindah ke Desa Batur yang sekarang, tapi sampai sekarang pura Ulun Danu batur yang ada di penolokan masih menjadi pusat kegiatan pemujaan penduduk setempat dan Bali. 
Menempati bagian tengah pegunungan dan dataran tinggi pulau Bali, suhu udara di daerah Kintamani, Bangli ini cukup sejuk bahkan sangat dingin di malam hari untuk wilayah Kintamani. Pada musim-musim tertentu biasanya musim penghujan,  akan disertai turunnya kabut. Kintamani terletak di kabupaten Bangli. Bangliletaknya di tengah-tengah pulau Bali, salah satu kabupaten di Bali yang tidak  punya pesisir pantai, , berada pada ketinggian 400 meter di atas permukaan laut, menyebakan wilayah ini sangat sejuk, tumbuh-tumbuhan, tumbuh subur di sana. Tuch kan, indah bukan suasana Bali.  Masih banyak wisata lain yang gag bisa disebutkan satu-satu, jadi harus disempatkan ke Bali untuk menikmati  indahnya panorama  Indonesia ini.

0 Response to "Wisata ke Pulau Dewata Bali"

Posting Komentar